Ditya's Blogger | Aplikasi Penunjang Anak Rantau


2017, merupakan tahun yang penuh dengan inovasi akan aplikasi yang membantu masyarakat umum. Terutama mahasiswa rantau, tentu saja akan sangat bermanfaat bagi mereka guna memudahkan kehidupan perantauan yang terkenal berat dan penuh tekanan.

Kali ini Ditya's Blogger ingin merangkum aplikasi yang cocok buat kalian perantau-perantau sejati penimba ilmu di tanah orang lain.

(1) GO-JEK


GO-JEK merupakan jasa transportasi berupa ojek online yang sudah tersebar hampir di seluruh kota-kota besar di Indonesia. GO-JEK sendiri sangat berguna bagi kalian anak rantau yang dominan tidak memiliki kendaraan pribadi, kalian bisa dengan mudah pergi ke tempat yang relatif jauh. 

GO-JEK sendiri memiliki tarif yang sesuai dengan kantong mahasiswa rata-rata, apalagi saat menggunakan layanan GO-PAY. 

(2) Google Maps


Google Maps, aplikasi peta digital sangat berguna bagi mahasiswa rantau yang notabene belum tahu jalan. Dengan Google Maps, kalian juga dapat dengan mudah menemukan tempat makan atau tempat hangouts yang kalian butuhkan.

Google Maps juga memberikan informasi tingkat kemacetan di suatu jalan raya, dengan begitu kalian tidak akan terjebak dalam kemacetan panjang yang menguras waktu dan tenaga.


(3) LINE


Semakin lengkapnya fitur yang ditawarkan oleh LINE Messenger menyebabkan banyak anak muda yang notabene pelajar dan mahasiswa beralih ke LINE Messenger. Kemudahan dalam bertukar file, serta kapasitas grup yang dapat menampung ratusan member menjadi kelebihan tersendiri bagi aplikasi LINE Messenger sehingga digandrungi banyak orang. Tapi, kelemahannya terdapat di management kapasitas yang terkesan sangat boros ruang dan RAM, sehingga bagi kalian yang memiliki smartphone berkapasitas kecil untuk berhati-hati, mungkin kalian bisa menggunakan LINE Lite karena lebih ringan.

(4) Tiket.com


Tiket.com merupakan aplikasi pemesanan tiket dan hotel secara online. Kemudahan transaksi membuat aplikasi ini jadi primadona di kalangan anak rantau yang doyan jalan-jalan. Apalagi promo yang ditawarkan sangat banyak dan cukup menguntungkan customers.

(5) JOOX


Bosan dengan lagu di smartphone-mu yang begitu-begitu aja ? install JOOX dan rasakan pengalaman baru mendengarkan musik. Mulai dari musik dalam negeri sampai luar negeri ada di JOOX. Dengan aplikasi ini kalian bisa memecah kebosanan disela-sela kesibukan mengerjakan tugas perkuliahan.

Itulah aplikasi-aplikasi yang dapat menunjang kehidupan perkuliahan anak rantau. Bagi kalian anak rantau, selamat, karena kalian sudah berani keluar dari zona nyaman. Kalian sudah berani untuk mencoba hidup mandiri, tidak lagi di bawah ketek orang tua. Tetap semangat dan jalani hari dengan penuh tekad untuk membanggakan orang tua.


Comments