Ditya's Blogger | Bank Negara atau Bank Swasta ?


First of All .....

Thank you for all of you guys, Aku senang banget kalian mau berkunjung ke blog-ku. Maaf, mungkin dari kalian ada yang berpikir aku belom maksimal dalam menjadi content creators. Wajar saja, aku kadang nulis blog juga tiba-tiba, jadi hasilnya mungkin kurang maksimal dengan content creators yang sudah suntuk malam merancang tulisannya sedemikian rupa.

Aku harap kalian tidak bosan. Aku akan selalu improve kemampuanku dalam menulis. Once again, thank you so much...

Bank Negara atau Bank Swasta .... ?

Bagi kalian yang belum paham mengenai jenis-jenis bank, silahkan baca dahulu di Dosen Pendidikan. Alasannya adalah biar kalian paham tentang jenis-jenis bank yang ada dan tidak comment tanpa ada ilmu. So, let's start !

Saya lebih memilih Bank Negara, kenapa ?
  • 1. Lebih aman
  • 2. Kita berkontribusi dalam pembangunan negara
  • 3. Sudah memiliki banyak cabang di luar negeri
  • 4. Suku bunga yang sesuai standar
Let's discuss together! 

first point, andaikan tiba-tiba terjadi serangan digital di infrastruktur perbankan di Indonesia dan sebagian besar uang nasabah hilang. Bank Negara pasti akan mengganti uang tersebut dan akan terus di-follow up. Belum yakin ? Cek di link berikut, Bank Swasta dan Bank Negara

Second point, sudah jelas jika kalian menabung di Bank Negara maka seluruh keuntungan yang diterima negara akan langsung masuk ke kas negara. Kas negara sendiri digunakan salah satunya untuk pembangunan bangsa yang nantinya kita sendiri yang akan menerima manfaatnya. 

Third point, berdasarkan data dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) kita dapat melihat bahwa bank-bank negara di Indonesia sudah memiliki banyak cabang di luar negeri yang dapat memudahkan kita dalam bertransaksi walaupun sedang di luar negeri. Misalkan, kalian sedang perjalanan bisnis dan ingin cetak buku tabungan, maka kantor cabang yang tersedia di luar negeri akan menjadi solusi yang sangat membantu kalian sendiri.

Fourth point, bank-bank negara di Indonesia rata-rata taat aturan terhadap segala kebijakan suku bunga yang ditetapkan oleh Bank Indonesia (BI). Jika suku bunga yang standar, hal ini akan menyebabkan nasabah tidak terlalu terbebani dengan suku bunga yang terlalu tinggi. Orang-orang akan semakin senang meminjam di bank dan pengembalian yang relatif lebih berkelanjutan dan konsisten.

Itulah beberapa alasan yang dapat aku berikan ke kalian, bijaklah dalam memilih bank yang akan kalian gunakan. Aku sendiri menggunakan 4 Bank; Bank Mandiri, Bank BNI, Bank BCA dan BPD Bank Kalbar. Apakah ada saldo ? TIDAK!! Kenapa ? CAUSE I'M ANAK KOST !!!

Comments