Ditya's Blogger | 5 Merk Smartphone Yang Cocok di Kantong Mahasiswa

"Murah. Berkualitas"
Kata-kata tersebut melekat erat dibeberapa vendor smartphone terkemuka yang menjadi primadona kalangan pecinta teknologi tapi kere. Ini sangat cocok dengan dompet mahasiswa yang notabene sering menjadi peci saking kosongnya. 

Dengan spesifikasi yang nggak kalah-kalah amat dengan vendor terkemuka seperti Sams*ng, App*e, So*y dan lain-lain. Berikut, 5 merk smartphone yang cocok di kantong  mahasiswa.

(5) ASUS (Zenfone GO ZB450KL)


Dengan membawa embel-embel "Zenfone" disetiap smartphone besutannya. ASUS, menawarkan spesifikasi yang tidak kalah dengan jajaran top brand dunia. Dengan budget 1,4 juta, kalian sudah bisa membawa smartphone berkonektivitas 4G dan processor Qualcomm Snapdragon 410 yang hits pada zamannya. Dilengkapi pula dengan RAM 1 GB dan Memory Internal 8 GB yang bisa di-expand sebesar 256 GB dengan SD Card. Menurut ku, cukuplah untuk sekedar install aplikasi LINE dan Joox.

Bagaimana ? Masih kurang ? Oke, kita lanjut ke merk selanjutnya.

(4) INFINIX (Hot 2 X510)


Masih dengan harga di bawah 2 juta rupiah, Infinix menawarkan spesifikasi yang lumayan baik untuk penggunaan sehari-hari. Dengan budget sekitar 1,3 juta, kalian bisa dengan mudah membawa smartphone dengan kapasitas 16 GB dan RAM 2 GB serta kamera beresolusi 8 MP dengan kualitas record video 1080p di 30 fps. 

(3) XIAOMI (Mi 4a)


Dibandrol dengan harga yang relatif lebih murah dibanding dengan kakak-kakaknya. Mi 4 series kini hadir dengan versi murahnya Xiaomi Mi 4a. Dengan baterai 3120 mAh dan layar IPS berdimensi 5 inch. Xiaomi Mi 4a ini bisa jadi andalan bagi kalian yang kere tapi mau kekinian. 

Dengan processor Qualcomm Snapdragon 425 membuat smartphone ini terasa ngebut, serta dilengkapi dengan rear camera sebesar 13 MP dan front camera 5 MP sehingga cocok buat kalian yang hobi hunting tapi dompet peci.


(2) Advan (Advan I5e)


Hanya 1,5 juta bisa dapat smartphone apik ? Ckckck....
Inilah Advan I5e, dengan internal memory sebesar 16 GB dan RAM sebesar 2 GB dan dilengkapi processor Quad core 1,5 GHz membuat smartphone besutan Advan ini lumayan ngebut untuk kebutuhan normal. Ditambah lagi sudah support LTE yang pasti bikin internet ngebut.

(1) Samsung (J2 Prime)


Dengan memboyong embel-embel Anti Selfie Gelap, Samsung J2 Prime bisa jadi andalan buat kalian mahasiswa panjat sosial, agar lebih hits dan kekinian. Dibandrol dengan harga 1,7 Jutaan. Samsung J2 Prime menawarkan kemampuan konektivitas yang sudah support LTE. Ditunjang dengan Internal storage 8 GB dan RAM 1,5 GB membuat smartphone ini rada irit tapi nggak pelit. storage bisa kita tambah dengan Micro SD up to 256 GB yang sekarang sudah memiliki slot tersendiri (bukan hybrid slot sim card). Smartphone ini juga dilengkapi dengan flash di front camera yang sangat cocok untuk kalian fotografer batman.

Yup! Itu semua adalah list smartphone yang cocok bagi mahasiswa yang notabene pemilik dompet peci. Tidak ada maksud menjatuhkan produk manapun, hanya ingin berbagi kepada readers sekalian. 

Jika kalian punya tambahan, silahkan comment dan thanks for reading!




Comments