Ditya's Blogger | Steam di Ubuntu ? Why Not !?

sumber : https://thecybersafetylady.com.au/wp-content/uploads/2014/09/Steam-Logo.jpg


Assalamualaikum, rek !

Padahal baru tadi pagi saya posting tentang Ubuntu 17.10, eh sekarang udah posting lagi soal Ubuntu. Jadi, di posting sebelumnya saya mengatakan bahwa "gamers" mending jangan install Ubuntu karena tidak cocok untuk bermain games, dengan sangat menyesal saya cabut statement itu.

Jadi karena kegabutan saya, saya berselancar di forum - forum LINUX untuk menemukan apakah bisa steam itu dipasang di Ubuntu. Lalu, saya menemukan suatu artikel yang BOOM ! membuat laptop saya seperti gambar di bawah ini.


Sekarang aku mencoba menjajal laptop berbasis Ubuntu-ku ini dengan DOTA 2. Tidak terlalu besar ukuran files yang di download, hanya sekitar 8.4 GB saja. Pertamanya sedikit shock waktu mengetahui steam bisa di install di Ubuntu. Bagi pengguna Ubuntu silahkan dicoba install steam dengan cara :
  • Buka Terminal
  • Ketik "sudo add-apt-repository multiverse"
  • Setelah proses selesai, ketik lagi "sudo apt update && sudo apt install steam"
  • selesai
simple, right ?

Berikut adalah beberapa screenshot games yang aku mainkan.

Dota 2 
Dota 2


Connected Hearts 
Connected Hearts

Sekian dulu artikel ku tentang steam di Ubuntu. Jika kalian tertarik, kalian bisa baca artikel ku tentang Ubuntu 17.10 atau First Impression Ubuntu 16.04. Jangan lupa untuk membagikan artikel ini kepada teman - teman kalian. Thank you !
"Until next Articles, Stay Curious"
Wassalamualaikum, rek !



Comments