Ditya's Blogger | Hal Menarik dalam, Resident Evil : The Final Chapter


Kamis kemarin aku habis nonton Resident Evil : The Final Chapter. Selama nonton film ini, kalian akan banyak dikejutkan dengan jumpscare receh ala film-film zombie. Tapi ada beberapa hal yang cukup menarik dan keren dalam film Resident Evil : The Final Chapter dibanding pendahulunya.
WARNING ! SPOILER ALERT !
(1) The Red Queen

Red Queen in Final Chapter

Red Queen in Resident Evil (2002)

The Red Queen di Final Chapter lebih terlihat realistis dan menggemaskan. Berbeda dengan pendahulunya yang menyeramkan dan sinis. Tapi, semua itu bisa dilakukan seiring perkembangan dunia perfilman dan animatografi. Jadi masalah graphics The Red Queen tidak akan aku bahas disini.

Bagi kalian yang sudah menonton, ternyata The Red Queen tidak bermaksud jahat untuk menyegel The Hive. Dia berencana untuk menyelamatkan humanity (Umat Manusia). The Red Queen ternyata diprogram untuk mencegah penyebaran T-Virus dari The Hive. Jadi, sebenarnya The Hive ada di pihak Umat Manusia. Bahkan dalam The Final Chapter dia sampai berkhianat dari Umbrella Corporations.

Dalam The Final Chapter, The Red Queen berencana untuk melepas Antivirus agar semua yang terinfeksi T-Virus akan langsung mati dan mencegah punahnya umat manusia. Agar semua itu dapat berjalan lancar, dia meminta bantuan Alice untuk melepas Antivirus tersebut.

(2) Posisi Albert Wesker


Selama ini kita mengetahui bahwa Albert Wesker adalah pimpinan tertinggi dalam Umbrella Corporation. Tapi, dalam The Final Chapter, semua terbukti bahwa ada jajaran yang lebih tinggi lagi daripada Albert Wesker, yaitu Dr. Issacs yang ternyata merupakan Co-founder Umbrella Corporation. Dan selama ini Dr. Issacs yang muncul dalam film Resident Evil merupakan klon yang dibuat oleh Umbrella Corporation, lalu kemana kah Dr. Issacs yang asli ? Dia dibekukan dalam sebuah kapsul untuk hibernasi. Damn !

Penampakan Dr. Issacs di Resident Evil : The Final Chapter


(3) Tujuan Umbrella Corporation


Dalam prekuel Resident Evil, kita mengetahui bahwa Umbrella Corporation adalah perusahaan yang bertujuan untuk membuat dan menjual virus ke negara-negara berpengaruh di dunia seperti China, Rusia, Jepang, Amerika dan lain-lain. 

Tapi dalam The Final Chapter, kalian akan menemukan fakta bahwa Umbrella Corporation memiliki tujuan lain yaitu menciptakan KIAMAT. Yup! Mereka menciptakan kiamat bukan dengan cara Tuhan, tapi dengan cara mereka sendiri yaitu dengan memunculkan Outbreak (Wabah). Selama wabah terjadi, seluruh umat manusia akan berubah menjadi makhluk hidup lalu dalam beberapa dekade akan mati. Tapi, kalau umat manusia mati. Siapa yang menjalankan Umbrella Corporation ?

Ternyata para petinggi Umbrella Corporation dibekukan dalam sebuah kapsul, dan selama mereka tidur panjang Umbrella Corporation akan dikontrol oleh klon, Albert Wesker dan The Red Queen. Saat wabah telah usai, mereka akan dibangunkan kembali oleh The Red Queen.

(4) Eksistensi Alice


Apakah Alice nyata ? Ternyata tidak! Semua adalah klon. Bahkan yang kita pikir adalah asli, ternyata sejak awal dibuat ia adalah klon. Tapi dengan DNA siapa klon Alice dibuat ? Jawabannya adalah DNA dari Alicia Marcus.

Alicia Marcus

Alicia Marcus adalah putri dari pendiri Umbrella Corporation, James Marcus, sekaligus subjek penelitian pertama dari T-Virus. Alicia Marcus mengalami kelemahan otot sejak kecil yang menyebabkan ia lumpuh. Ayahnya berusaha keras menemukan cara agar Alicia dapat sembuh dan dia menemukan T-Virus. Virus tersebut bekerja pada Alicia, tapi memberikan dampak buruk terhadap penduduk bumi.


Itulah hal-hal menarik yang ada di dalam film Resident Evil : The Final Chapter. Aku harap kalian tidak marah kalau aku spoiler, jika kalian merasa ada yang kurang. Kalian bisa tambahkan di kolom comment. Thanks!



Comments