Ditya's Blogger | Masa SMA ...



WARNING !!!
Sebelum membaca lebih lanjut, harap tonton video ini .....


Sedikit quote, kejujuran adalah kesederhanaan yang paling mewah. 2016, Seragam putih abu-abu kembali mendapat perhatian khusus. Bukan prestasi gemilang tetapi video kontroversial yang booming di YouTube.

Pada tulisan ku kali ini, aku tidak akan menyebutkan nama sama sekali. Siap siaga menghindari UU ITE tentang Pencemaran Nama Baik (Pasal 27 ayat (3), UU ITE).

Jika kalian sudah menonton video di atas, apa saja kata-kata yang ingin kalian lontarkan ? Aku pribadi akan menjawab "Astagfirullah, Songong banget dah !". Apa salahnya jika kalian sedikit mengakui kesalahan yang kalian perbuat ? Apakah pantas kalian begitu dengan orang tua ? Dimana letak "kaum terpelajar" kalian ?

Aku pribadi kesal dengan video di atas, memangnya kenapa kalau ayah kalian pejabat ? Apakah kalian bisa dengan sesuka hati melanggar peraturan ? Ingat! Jabatan tak selamanya dimiliki, jika Allah tidak ridho maka cukup "kun faya kun" ("Terjadilah, maka terjadilah") hilang sudah tahta.

Aku sendiri punya mobil dan aku baru dikasih mobil setelah aku menerima SIM A. Bukan bermaksud sombong, cuman ingat boss-ku, masih banyak anak pejabat di negeri ini. Masih banyak anak yang punya dan bawa mobil di negeri ini. Janganlah sombong hanya karena kau membawa mobil dan kau anak pejabat karena hakikatnya harta yang kau sombongkan itu tidaklah kekal dan sewaktu-waktu akan sirna.

Aku menebak kau itu anak manja, tidak pernah disalahkan. Ini yang menjadi kehancuran moral, anak dimanja dan aqidah-nya kurang. Tak heran kalau sudah besar nanti, mungkin orang tua-nya bakalan dibentak-bentak jika tak menuruti keinginannya dan mungkin saja dimasukkan ke panti jompo jika sudah tua.

Singkat kata, aku gak ingin moral bangsa jadi bobrok. Perdalam ilmu aqidah dan pasang mindset bahwa sopan bukan hanya kepada orang yang lebih tua, tapi juga kepada sesama dan yang lebih muda.

Comments

Post a Comment